bank umum


Perbankan di Tangerang perluas penggunaan

Standard Post with Image

BPRNews.id - Nobu Bank, sebagai Bank Umum Swasta Nasional (BUSN) Devisa, telah memperluas penggunaan QRIS untuk mendukung literasi digital bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta masyarakat umum. Sejak diluncurkan oleh Bank Indonesia pada tahun 2019, QRIS telah diterima secara luas sebagai metode pembayaran yang aman dan nyaman.

Steve Marciano Joe, Chief Operating Officer Nobu Bank, menjelaskan, "Kami melihat bahwa kemampuan QRIS hadir di berbagai kanal telah mendorong kami untuk melakukan berbagai terobosan, khususnya dalam membangun interlink dengan institusi non-bank, yaitu para mitra kami di berbagai sektor. Hal ini sekaligus memperluas literasi digital bagi masyarakat dan mitra UMKM."

Contohnya, di sektor perdagangan, QRIS Nobu Bank tersedia di warung-warung Mitra Bukalapak, memungkinkan pelanggan untuk melakukan pembayaran dengan mudah dan membantu pemilik warung dalam mengelola dana yang langsung masuk ke rekening bank mereka. "QRIS tidak hanya memudahkan pelanggan warung saat membayar, namun juga pemilik warung karena kemudahan pengelolaan dana yang diterima langsung di rekening bank miliknya," tambah Steve.

Selain itu, Nobu Bank juga telah memperluas penggunaan QRIS ke sektor laundry swalayan melalui kolaborasi dengan aplikasi Smartlink, yang memudahkan pelanggan untuk melakukan pembayaran. Di sektor transportasi, QRIS Nobu Bank dapat digunakan untuk membayar tiket bus di Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD), serta di halte dan stasiun untuk mengisi ulang uang elektronik. 

"Pada sektor food & beverage, para pecinta kopi di gedung-gedung perkantoran juga dengan mudah akan menjumpai QRIS Nobu Bank saat membeli kopi di mesin kopi pintar milik Jumpstart yang kini tersebar di lebih dari 3.000 lokasi di Indonesia," ujar Steve. 

Ia menegaskan bahwa Nobu Bank berkomitmen untuk terus mengembangkan QRIS dan menghadirkan berbagai inovasi melalui kerja sama dengan berbagai mitra dan sektor usaha, khususnya untuk mendukung pelaku UMKM.

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News