UMKM


Peresmian Sentra UMKM BSI di Bedugul, Bali, Penguatan Ekonomi Lokal

Standard Post with Image

BPRNews.id - Direktur Compliance and Human Capital PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI), Tribuana Tunggadewi, memberikan sambutan dalam acara peresmian Sentra UMKM BSI di Kampung Candikuning, Bedugul, Bali, pada 18 Oktober 2024. Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Pimpinan Baznas RI Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan dan perwakilan Kementerian Agama serta Dinas Koperasi Provinsi Bali.

Dalam acara tersebut, Tribuana bersama Rizaludin Kurniawan, Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama Waryono, dan Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah Provinsi Bali I Wayan Ekadina, berkunjung ke beberapa gerai UMKM dan meresmikan Sentra UMKM BSI.  

BSI menegaskan komitmennya untuk memperkuat kemandirian ekonomi lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan berbasis ekonomi syariah. Sentra UMKM Bedugul ini akan menjadi model pengembangan dengan fokus pada tiga sektor utama: pertanian holtikultura, minimarket yang menjual produk-produk lokal, dan gedung serbaguna yang dapat digunakan untuk kegiatan ekonomi dan sosial, termasuk pertemuan dan acara pernikahan.

Dengan Sentra UMKM ini, BSI berharap dapat mendorong pertumbuhan ekonomi daerah sekaligus memperkuat ekonomi syariah di tingkat lokal.

 

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News