BPR


Pertama Di Indoensia BPR Bank Sleman Luncurkan layanan ATM

Standard Post with Image

Bprnews.id - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bank Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta merayakan hari jadinya yang ke-42 dengan lompatan luar biasa menuju era perbankan digital, BPR Bank Sleman dengan bangga memperkenalkan layanan ATM perdananya.

Peristiwa penting ini menandai transformasi bank tersebut sebagai BPR milik pemerintah pertama di Indonesia yang menawarkan layanan ATM kepada nasabahnya.

Upacara pemotongan pita yang diresmikan dengan meriah oleh Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, tidak hanya menandakan komitmen untuk memajukan inklusivitas dan kenyamanan keuangan di daerah, tetapi juga membuka era baru aksesibilitas perbankan bagi masyarakat Sleman.

"Dengan peluncuran ATM Bank Sleman ini, Bank Sleman adalah BPR pertama di Indonesia yang memiliki ATM," kata Direktur Bank Sleman, Muhammad Sigit.

Menurut dia dunia perbankan lokal dipenuhi dengan prestasi yang membanggakan karena ATM Bank Sleman mendapat penghargaan dari Bank Indonesia pada tanggal 5 Oktober 2023 dan disusul dengan dukungan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tanggal 6 November 2023.

"Ini adalah kado terindah untuk ulang tahun ke-42 Bank Sleman. Dan di Desember nanti ATM Bank Sleman juga bisa transaksi dengan ATM Bank Mandiri," katanya.

Ia mengatakan, ATM Bank Sleman dapat ditransaksikan melalui jaringan ATM di seluruh wilayah Indonesia yang tergabung dalam jaringan ALTO

"Terdapat kurang lebih 34 bank yang tergabung pada jaringan ALTO, beberapa diantaranya BCA, BNI, Danamon, Sinar Mas, BTN, Panin Bank, Permata Bank dan lainnya.Fitur yang dimiliki Tarik tunai, cek saldo, transfer ke bank lain," katanya.

Sigit mengumumkan bahwa Bank Sleman akan segera melakukan perluasan layanan dan fitur secara signifikan, khususnya melalui pengenalan kemampuan mobile banking yang canggih dan integrasi (QRIS).

 

"Sebelumnya pada 2014 sampai 2020 kami telah mempunyai layanan ATM kerja sama 'Host to Host' dengan BSM, karena adanya regulasi baru dimana Bank Sleman harus mengajukan izin sebagai bank penerbit kartu. Alhamdulillah per 5 Oktober 2023 kami telah mendapatkan izin sebagai penyedia jasa pembayaran kategori izin 1 dengan aktivitas penatausahaan sumber dana sebagai penerbit kartu ATM yang ditransaksikan secara off us dari Bank Indonesia," katanya.

Ia mengatakan, langkah strategis ini merupakan perwujudan komitmen teguh bank dalam menyediakan layanan perbankan terbaik bagi nasabahnya.

 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam meningkatkan pelayanan di Bank Sleman," katanya.

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Bank Sleman atas terobosan peningkatan pengenalan layanan ATM.

Langkah strategis ini mencerminkan dedikasi bank dalam memanfaatkan kemajuan teknologi dan menyesuaikan layanannya untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang terus berkembang.

"Ke depannya saya harap Bank Sleman juga mengembangkan layanan e-banking yang mudah, aman dan terpercaya. Dengan layanan ini diharapkan nasabah Bank Sleman dapat memanfaatkan fasilitas e-banking sebagai 'digital payment'," katanya.

 

BPR
Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News