REGULATOR


Pj Gubernur Babel Sambut Baik Rencana Pembukaan Kantor Perwakilan OJK di Pangkalpinang

Standard Post with Image

BPRNews.id - Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Sugito, menerima kunjungan audiensi dari Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sumatera Selatan (Sumsel) dan Babel, Arifin Susanto, pada Rabu (18/9/2024) di ruang kerjanya. Pertemuan tersebut membahas berbagai isu terkait pengembangan ekonomi dan keuangan daerah, serta rencana pendirian kantor perwakilan OJK Sumsel Babel di Pangkalpinang.

Sugito menyampaikan apresiasinya atas rencana tersebut dan optimistis dengan kehadiran OJK di Pangkalpinang. "Insya Allah, di awal Desember, kantor OJK akan beroperasi di sini. Saya sangat mendukung dan berharap ini akan memperkuat sinergi kita dalam menjaga stabilitas keuangan daerah," ujarnya.

Ia juga menekankan pentingnya keberadaan OJK dalam memberikan pelayanan dan asistensi kepada pemerintah daerah, terutama dalam mengembangkan sektor keuangan dan menjaga stabilitas sistem keuangan daerah. Sugito juga berharap agar OJK Sumsel Babel aktif memberikan edukasi terkait literasi keuangan, baik kepada pemerintah maupun masyarakat, hingga ke tingkat desa. "Jika memungkinkan, edukasi ini bisa menjangkau hingga level desa," tambahnya.

Sementara itu, Arifin Susanto, Kepala OJK Sumsel Babel, menjelaskan bahwa untuk sementara waktu, kantor perwakilan OJK akan berlokasi di sebuah ruko di Cityhall, Pangkalpinang. "Kami akan memulai dengan menyewa ruko sebagai kantor sementara. Harapannya, ini akan mempermudah koordinasi dengan pemerintah daerah serta memperluas akses edukasi dan literasi keuangan," ungkap Arifin.

 

 

ojk
Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News