bank umum


Presdir Bank Woori Saudara (SDRA) Undur Diri dari jabatanya

Standard Post with Image

Bprnews.id - Emiten perbankan PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906 Tbk. (SDRA), yang biasa disapa BWS, mengumumkan mengenai pengunduran diri Hwang Gyusoon sebagai Presiden Direktur SDRA.

"Perseroan telah menerima surat pengunduran diri Sdr. Hwang Gyusoon dari jabatannya selaku Presiden Direktur Perseroan pada tanggal 12 Desember 2023," ujar Direktur SDRA Wuryanto dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), dikutip Kamis (14/12/2023).

Pada tanggal 12 Desember 2023, menerima surat pengunduran diri dari Tuan Hwang. BWS telah menjadwalkan pengunduran diri pejabat tinggi ini untuk dibahas dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS) mendatang pada 10 Januari 2024.

Sebagai pemangku kepentingan di dunia keuangan dan Meskipun para pengamat manuver korporasi terus mewaspadai hal ini, BWS juga bersiap untuk meminta persetujuan atas rencana penerbitan saham yang akan memicu diskusi yang menarik dalam komunitas perbankan.

Adapun BWS berencana menggelar Penambahan Modal dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) dengan jumlah sebanyak-banyaknya 6,4 miliar saham. Nilai nominalnya adalah Rp100 per saham.

"Rencana penambahan modal akan berdampak positif terhadap kondisi keuangan Perseroan, khususnya dalam hal memperkuat struktur permodalan sehingga dapat mempercepat Perseroan untuk menjadi bank kategori KBMI 3. Selain itu, Perseroan juga dapat memperluas ekspansi usaha," ujar Direksi BWS dalam keterbukaan informasi.

Namun, belum diketahui harga pelaksanaannya. Informasi final sehubungan dengan penggunaan dana akan diungkapkan dalam prospektus yang akan diterbitkan.

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News