BPR


Rencana penyertaan modal Pemerintah Kabupaten Kendal di BPR BKK Jawa Tengah

Standard Post with Image

Bprnews.id - Pemerintah Kabupaten Kendal berencana menyertakan modal ke Bank Perkreditan Rakyat Badan Kredit Kecamatan (BPR BKK) Jawa Tengah, yang telah lama beroperasi di Kendal. Rencana ini diungkapkan dalam Rapat Paripurna DPRD Kendal dengan agenda persetujuan bersama Raperda Kabupaten Kendal tentang penyertaan modal Pemkab Kendal kepada BPR BKK Jawa Tengah.

Ketua Pansus 1 DPRD Kendal, Syarif Hidayatullah, menyampaikan bahwa Pansus 1 telah melakukan pembahasan terhadap Raperda tersebut dan menerima serta menyetujui untuk disetujui bersama antara Bupati Kendal dengan DPRD Kendal.

Sekda Kendal, Sugiono, menjelaskan bahwa dengan adanya Perda ini, Pemkab Kendal akan dapat menyertakan modal di BPR BKK Jawa Tengah, yang selama ini belum pernah dilakukan.

“Pada prinsipnya Pansus 1 DPRD Kendal bisa menerima Raperda tentang penyertaan modal Pemerintah Kabupaten Kendal kepada Perusahaan Perseroan Daerah BPR BKK Jawa Tengah,” katanya.

Besarnya modal yang akan disertakan akan dibahas di Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Kendal. Dengan penyertaan modal ini, diharapkan BPR BKK Jawa Tengah dapat lebih berkembang, melayani lebih banyak masyarakat di Kabupaten Kendal, dan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat setempat.

“BPR BKK Jawa Tengah sudah lama beroperasi di Kendal, namun selama ini Pemkab Kendal belum ikut menyertakan modalnya,” katanya.

Sugiono juga menekankan bahwa keuntungan yang diperoleh dari penyertaan modal akan menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Kendal, sehingga dapat meningkatkan PAD tersebut. Rencana penyertaan modal ini merupakan langkah untuk mendukung perkembangan BPR BKK Jawa Tengah dan meningkatkan layanan perbankan bagi masyarakat Kabupaten Kendal.

“Dengan semakin banyak masyarakat yang terlayani, maka perekonomian masyarakat di Kabupaten Kendal bisa meningkat,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan penyertaan modal Pemkab Kendal di BPR BKK Jawa Tengah, maka Pemkab Kendal akan mendapatkan keuntungan dari BPR BKK Jawa Tengah. Keuntungannya nanti aku menjadi pendapatan asli daerah PAD Kabupaten Kendal. “Adanya penyertaan modal ini, maka akan meningkatkan PAD Kabupaten Kendal,” pungkasnya.

 

 

BPR
Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News