BPR


Sekprov Sulteng Resmikan BPR Syariah Khairan Inti Amanah di Kota Palu

Standard Post with Image

Bprnews.id - Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Tengah (Sulteng), Novalina, secara resmi meresmikan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Syariah Khairan Inti Amanah di Jalan Juanda, Kota Palu, pada Jumat (16/2/2024).

"Peresmian BPR Syariah Khairan Inti Amanah ini merupakan tonggak sejarah sebagai BPR syariah pertama yang beroperasi di Kota Palu," kata Novalina dalam acara peresmian tersebut.

BPR Syariah Khairan Inti Amanah, menurut Direktur Utamanya, Helmy Mohammad, awalnya beroperasi sebagai BPR konvensional selama 20 tahun di Luwuk, Kabupaten Banggai. Namun, pada tahun 2021, BPR ini bertransformasi menjadi BPR syariah dengan berbagai produk layanan seperti tabungan umroh, tabungan pelajar, dan pembiayaan untuk ASN/karyawan serta UMKM.

Helmy Mohammad juga mengumumkan bahwa sebuah cabang lanjutan di Poso akan segera diresmikan dalam waktu dekat.

Sementara itu, Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura, yang diwakili oleh Sekprov Novalina, menyambut baik kehadiran BPR Syariah Khairan Inti Amanah sebagai bagian penting dari ekosistem perbankan yang mendukung perekonomian.

"Semoga jajaran BPR Syariah dapat bekerjasama dengan pelaku perbankan dalam memberikan manfaat-manfaat kepada masyarakat," ujar Novalina, mewakili Gubernur Sulteng.

Peresmian ini ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pengguntingan pita di pintu masuk, dilanjutkan dengan peninjauan ruangan serta acara ramah tamah.

 

BPR
Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News