BPR


Sosialisasi Tabungan Pelajar Dorongan Kemudahan Peminjaman di BPR PAS

Standard Post with Image

bprnews.id - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar bersama Bupati Blitar serta Direktur Utama PT BPR Penataran Artha Sejahtera (PAS) menghadiri acara sosialisasi Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) yang diselenggarakan oleh BPR Penataran Artha Sejahtera di Pendapa Ageng Hand Asta Sih, Srengat, Kabupaten Blitar, pada Rabu (18/9/2024).

Setelah acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi Simpel ini sangat positif dan sekaligus menjadi ajang pengenalan BPR kepada para guru. “Kita serahkan kepada Korwil untuk menindaklanjuti kerja sama ini. Kami sudah memberikan dukungan dan pondasi kepada guru-guru untuk mengajari siswa bagaimana mengelola keuangan dengan menabung, menyisihkan uang jajan, dan sebagainya. Semua bersifat sukarela, tanpa paksaan,” ujar Adi Andaka kepada media.

Ia juga menegaskan pentingnya kemudahan dalam proses peminjaman di BPR Penataran Artha Sejahtera dengan menggunakan jaminan Surat Keputusan (SK), sehingga para guru terhindar dari jebakan pinjaman online (Pinjol). “Supaya dipermudah peminjamannya dengan jaminan SK, agar guru-guru tidak terkena pinjol,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah berharap agar BPR Penataran Artha Sejahtera bisa berkembang menjadi lembaga perbankan yang lebih maju dan sejahtera, serta mampu memberikan kontribusi lebih bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Blitar. “Kami berharap BPR PAS ke depan bisa lebih maju, sukses, dan bisa memberikan pelayanan perbankan yang lebih optimal,” ujarnya.

Lebih lanjut, BPR PAS juga diharapkan dapat mengoptimalkan penyaluran produk kredit kepada pegawai PPPK di wilayah Kabupaten Blitar guna memenuhi kebutuhan mereka. Bupati Blitar menambahkan, “Kami mendorong BPR PAS untuk menggarap pasar captive di Kabupaten Blitar, seperti ASN, perangkat desa, pedagang pasar, dan UMKM, sehingga BPR PAS ini bisa menjadi lebih maju dan sukses ke depannya,” jelasnya.

 

Penulis : Vania
Editor   : Widya

BPR
Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News