bank umum


The Best CFO Diraih Oleh Direktur Keuangan Bank DKI Romy Wijayanto

Standard Post with Image

Bprnews.id - Capaian kinerja positif Bank DKI selama sembilan bulan pertama 2023 membawa Direktur Keuangan & Strategi, Romy Wijayanto, meraih penghargaan The Best Chief Financial Officer (CFO) 2023 dalam kategori Bank dengan Aset Rp 50 Triliun-Rp 100 Triliun.

”Penghargaan ini merupakan langkah kolaborasi seluruh jajaran Manajemen dan insan Bank DKI, dalam menghasilkan pertumbuhan kinerja melalui berbagai inisiatif dan program strategis,"ujar Romy saat menerima penghargaan pada gelaran “TOP 20 Financial Institution Awards 2023” di Jakarta.

Bank DKI berhasil mencatatkan kinerja yang positif dengan membukukan kredit sebesar
Rp 49,96 triliun pada September 2023, tumbuh 6,9 persen dibanding periode yang sama tahun 2022 sebesar 46,73 triliun.

Dengan mengadopsi strategi ekspansi kredit, perseroan terus mengelola risiko secara efektif dan melakukan pengawasan ketat untuk memastikan kualitas aset optimal, menjaga Rasio Non-Performing Loan (NPL) Gross pada level rendah 1,83%, dengan NPL Net sebesar 0,64% pada September 2023.

Bank DKI juga berhasil menghimpun pertumbuhan Dana Pihak Ketiga menjadi sebesar Rp 63,66 triliun pada September 2023, atau tumbuh sebesar 4,45% dari sebelumnya Rp60,94 triliun di September 2022.

Sehingga, berbagai pertumbuhan bisnis tersebut mendorong pertumbuhan total aset sebesar 3,99% dari semula sebesar Rp75,24 triliun per September 2022, menjadi sebesar Rp 78,24 triliun per September 2023, seiring membukukan laba sebesar Rp 693,27 miliar pada periode yang sama.

Chairman Infobank Media Group, Eko B. Supriyanto, dalam menyerahkan penghargaan, menyatakan bahwa sektor jasa keuangan memiliki peran kunci dalam kemajuan perekonomian. Oleh karena itu, potensi dampak merugikan terhadap industri keuangan harus diatasi dengan baik.

“Tiga persoalan besar kita, yaitu rendahnya literasi dan inklusi sektor keuangan, rendahnya literasi digital, dan rendahnya literasi mengenai cyber crime. Hal tersebut akan kita terus dorong, agar literasi meningkat dengan cepat sehingga masyarakat terdidik dan bisa menggunakan instrumen keuangan secara maksimal.” Ujar Eko.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang diterima oleh Direktur Keuangan & Strategi Bank DKI, Romy Wijayanto, sebagai bentuk motivasi bagi seluruh insan Bank DKI.

“Penghargaan Best Chief Financial Officer (CFO) 2023 yang diterima Bapak Romy Wijayanto bukan hanya menjadi cerminan hasil kontribusi bagi perusahaan, namun juga pemantik semangat dan motivasi bagi seluruh insan Bank DKI untuk memberikan nilai tambah dan kontribusi bagi Perseroan” Tutup Arie.

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News