Bisnis


Tugu Insurance Sabet Gelar Asuransi Paling Efisien di BIFA 2024

Standard Post with Image

BPRNews.id - PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) berhasil meraih penghargaan bergengsi sebagai ‘The Most Efficient Insurance’ dalam kategori asuransi umum dengan aset lebih dari Rp3 triliun di ajang Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA) 2024.

Pada BIFA 2024, kategori asuransi dibagi menjadi dua yaitu Best Performance Insurance, yang diberikan kepada perusahaan asuransi dengan performa terbaik, dan Most Efficient Insurance, yang menyoroti perusahaan asuransi paling efisien. Tugu Insurance, yang berhasil masuk ke dalam kategori Most Efficient Insurance, melalui proses seleksi yang ketat, dimulai dari tahap screening di mana nominee diseleksi berdasarkan kriteria tertentu, kemudian melalui seleksi kuantitatif, dan berakhir dengan seleksi kualitatif.

Sudarlin, Direktur Teknik Tugu Insurance, memberikan apresiasi atas penghargaan ini dan menyampaikan bahwa pencapaian tersebut tidak terlepas dari kontribusi seluruh tim Tugu Insurance dalam mencapai kinerja yang luar biasa. “Kami bangga karena setiap tahunnya Tugu Insurance masih tetap mempertahankan prestasinya sehingga kami masih dipercaya untuk menerima achievement ini. Terima kasih untuk Bisnis Indonesia karena masih menilai positif pencapaian yang kami lakukan dengan pencatatan kinerja yang unggul, terobosan inovasi yang kami miliki, dan kontribusi yang signifikan terhadap perekonomian nasional,” ujar Sudarlin.

Kinerja positif  Tugu Insurance tercatat sepanjang tahun ini. Pada semester I 2024, perusahaan berhasil membukukan laba bersih konsolidasian (un-audited) sebesar Rp439 miliar. Dalam Laporan Keuangan Konsolidasian Juni 2024 yang diterbitkan, tercatat perolehan premi bruto sebesar Rp5,2 triliun, meningkat 39,0 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Dengan pencapaian ini, Tugu Insurance optimis bahwa kinerja perusahaan di tahun 2024 akan lebih baik dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News