UMKM


UMKM Giwigewi Raih Prestasi Nasional di Pangan Award 2024

Standard Post with Image

BPRNews.id - Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Giwigewi, yang dibina oleh Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Bengkulu dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Bengkulu, kembali mencetak prestasi membanggakan di tingkat nasional. Giwigewi berhasil meraih Pemenang I dalam lomba "Pangan Award 2024" yang diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia, khususnya Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri (Dirjen PDN), dalam kategori Produk Minuman Dalam Kemasan.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu, Wahyu Yuwana, menyampaikan ucapan selamat kepada Armi Yurida, pemilik UMKM Giwigewi.  

"Alhamdulillah sirup jeruk kalamansi Giwigewi Bengkulu terpilih sebagai pemenang 1 Pangan Award 2024 kategori Produk Minuman dalam Kemasan dari Kementerian Perdagangan Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri," kata Wahyu. "Selamat untuk UMKM, Giwigewi binaan Bank Indonesia Bengkulu atas prestasi membanggakannya mewakili Provinsi Bengkulu di kancah Nasional," lanjutnya.

Wahyu juga mengucapkan terima kasih kepada tim di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu yang telah mendukung UMKM tersebut. "Dengan segala kerendahan hati saya menyampaikan rasa terimakasih sebesar- besarnya kepada Bank Indonesia KPw Bengkulu atas pembinaan yang diberikan kepada para pelaku UMKM di Provinsi Bengkulu sampai saat ini," ucapnya. Ia juga berterima kasih kepada Disperindag Provinsi Bengkulu yang terus mendorong kemajuan UMKM.

Kepala Disperindag Provinsi Bengkulu, Foritha Ramadhani Wati, juga menyatakan rasa bangganya atas pencapaian Giwigewi. "Alhamdulillah dengan menangnya UMKM Giwigewi adalah sebagai potret bahwa UKM di Provinsi Bengkulu semakin maju dan mampu bersaing Go Nasional. Kedepan Foritha berharap UMKM Bengkulu ini nanti bisa Go Internasional sehingga bisa menjadi motivasi bagi para UKM/IKM yang ada di Provinsi Bengkulu yang lain," ujarnya.

Foritha berharap UMKM di Bengkulu terus berinovasi, baik dari kualitas produk maupun kemasan, dan memanfaatkan digitalisasi dalam pemasaran.

Armi Yurida, Owner UMKM Giwigewi, juga menyampaikan terima kasih kepada Bank Indonesia Provinsi Bengkulu dan Disperindag. "Dengan segala kerendahan hati saya menyampaikan rasa terimakasih sebesar- besarnya kepada Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu atas pembinaan yang diberikan sampai saat ini dan tak lupa kepada Desperindag Provinsi Bengkulu yang terus mendorong kegiatan UMKM untuk terus maju dan berkembang. Semoga UMKM Kota Bengkulu terus bisa bersaing dengan Provinsi lainya di Indonesia," kata Armi.

 

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News