UMKM


UMKM Maju Melalui Pendampingan Usaha Mikro Mandiri 2024 oleh KemenkopUKM dan UGM

Standard Post with Image

BPRNews.id - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM) bekerja sama dengan Universitas Gajah Mada (UGM) untuk memberikan pendampingan kepada ratusan pelaku usaha kecil dan mikro melalui program Pendampingan Usaha Mikro Mandiri 2024. Program ini bertujuan untuk mendukung usaha mikro dalam mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi.

“Program ini untuk membantu usaha mikro dalam mengatasi berbagai tantangan seperti rendahnya pemahaman kewirausahaan, legalitas usaha, kualitas produk, serta minimnya inovasi dan akses pembiayaan,” jelas Deputi Bidang Usaha Mikro KemenkopUKM, Yulius.

Yulius menambahkan, inisiatif ini diharapkan dapat membawa dampak signifikan bagi pertumbuhan dan pengembangan usaha kecil di seluruh Indonesia. “Kami berharap setelah menuntaskan program ini, para peserta akan mampu memanfaatkan peluang pasar dan mendapatkan akses pembiayaan yang lebih mudah, sehingga dapat mendorong perkembangan bisnis mereka secara nyata,” ujarnya.

Program ini juga bertujuan untuk mempertemukan pelaku usaha mikro dengan berbagai stakeholder pemasaran dan pembiayaan. “Kami yakin, dengan semangat kebersamaan dan kerja sama yang baik, kita akan mampu mewujudkan cita-cita untuk menjadikan usaha mikro di Indonesia semakin maju dan berdaya saing,” tambah Yulius.

Sebanyak 500 pelaku usaha mikro terpilih akan mengikuti program ini, setelah melalui proses seleksi oleh Tim Pelaksana UGM, dan 120 pelaku usaha lainnya diseleksi oleh Tim Pelaksana ITB. “Kami yakin, dengan semangat kebersamaan dan kerja sama yang baik, kita akan mampu mewujudkan cita-cita untuk menjadikan usaha mikro di Indonesia semakin maju dan berdaya saing,” kata Yulius.

Wakil Ketua Pelaksana Program Mikro Mandiri, Prof Sang Kompiang Wirawan, menyatakan dukungannya terhadap program ini. “Kami siap mendukung apa yang dilakukan KemenkopUKM. Program ini mengundang ratusan mitra untuk berkolaborasi demi keberlanjutan UMKM,” tegasnya.

“Kami yakin, dengan semangat kebersamaan dan kerja sama yang baik, kita akan mampu mewujudkan cita-cita untuk menjadikan usaha mikro di Indonesia semakin maju dan berdaya saing,” tutup Prof Sang Kompiang Wirawan.

 

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News