UMKM


UMKM Sebagai Katalisator Peningkatan Kesejahteraan Keluarga di DKI Jakarta

Standard Post with Image

BPRNews.id - Pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) memiliki dampak positif yang signifikan, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga. Hal ini ditegaskan oleh Sekretaris Komisi B DPRD DKI Jakarta, Muhammad Lefy.

“Kita usul UMKM diberikan dana. Karena memang tujuan kita naikin taraf kesejahteraan perekonomian warga,” ungkap Lefy, menunjukkan komitmennya terhadap kemajuan ekonomi masyarakat.

Sebelum menetapkan kebijakan, Lefy menjelaskan bahwa Komisi B DPRD DKI Jakarta akan melakukan kajian mendalam. Kajian ini bertujuan untuk memahami sejauh mana efektivitas pemberian dana penunjang bagi UMKM.

“Sebelum kita ketuk satu kebijakan, pasti ada kajiannya. Sekarang masih ditahap usulan,” jelasnya. Ini menunjukkan pentingnya analisis dan persiapan sebelum mengambil keputusan.

Sebagai anggota legislatif, Lefy memiliki tanggung jawab untuk mengawasi penggunaan dana tersebut. Dia menegaskan bahwa dana yang dialokasikan akan tepat sasaran dan akan diberikan kepada UMKM yang benar-benar membutuhkan untuk pengembangan usaha mereka.

“Jadi tidak asal-asalan. Ada pengawasan yang ketat, nanti kita plot wilayah mana yang UMKM-nya paling membutuhkan,” pungkas Lefy, menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan dana.

Dengan dukungan yang tepat, UMKM di DKI Jakarta diharapkan dapat berkembang pesat, memberikan kontribusi besar terhadap kesejahteraan masyarakat.

 

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News