UMKM


UMKM Sumsel Tampil di Semarak UMKM Sriwijaya 2024 di Palembang

Standard Post with Image

BPRNews.id - Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Selatan mengadakan acara Semarak UMKM Sriwijaya 2024 di Atrium Palembang Indah Mall pada Jumat, 25 Oktober 2024. Acara ini dihadiri langsung oleh Penjabat Gubernur Sumatera Selatan, Elen Setiadi, SH., MSE.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Selatan, Ricky P. Gozali, menjelaskan bahwa acara ini adalah kesempatan emas bagi para pelaku UMKM di Sumatera Selatan, khususnya UMKM binaan Bank Indonesia, untuk memamerkan produk-produk terbaik mereka. Harapannya, produk tersebut tidak hanya dikenal di tingkat lokal, tetapi juga bisa menembus pasar nasional dan bahkan internasional.

"Kegiatan ini wujud kepedulian Bank Indonesia kepada pelaku UMKM, terutama bagi UMKM binaan Bank Indonesia untuk dapat didorong menjadi UMKM naik kelas. Kegiatan ini menunjukkan bahwa Bank Indonesia terus berkontribusi positif bagi pembangunan ekonomi masyarakat," ujar Ricky dalam sambutannya.

Acara ini dikemas dalam bentuk bazar dan pameran produk-produk UMKM. Sementara itu, Pj Gubernur Sumsel, Elen Setiadi, mengapresiasi peran Bank Indonesia dalam mendorong perkembangan UMKM. Ia menegaskan pentingnya dukungan bagi UMKM agar bisa berkembang dan berdaya saing, tidak hanya di pasar nasional tetapi juga internasional.

Dalam sambutannya, Elen menyatakan harapannya agar kolaborasi antara Bank Indonesia dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bisa mendorong perekonomian daerah melalui UMKM. “Selaku pemerintah dan juga sebagai pembina UMKM, saya ingin menyampaikan ucapan selamat kepada para pelaku UMKM yang terpilih dalam kegiatan semarak UMKM 2024 ini, seraya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Perwakilan Bank Indonesia di Sumatera Selatan yang sudah berkomitmen untuk mendukung perkembangan UMKM,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa acara ini memberi peluang besar bagi pelaku UMKM untuk tumbuh lebih inovatif dan kreatif, karena acara ini mempertemukan para pengusaha dengan berbagai produk unggulan mereka untuk dipromosikan lebih luas.

 

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News