bank umum


Unnes BTN sinergi siapkan SDM andal dukung program tiga juta rumah

Standard Post with Image

BPRNews.id  Universitas Negeri Semarang (Unnes) dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menjalin kerja sama strategis untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) guna mendukung program tiga juta rumah yang dicanangkan oleh pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. BTN mengambil langkah proaktif dengan bermitra bersama Unnes untuk menciptakan SDM yang unggul, terutama dalam bidang pembiayaan perumahan.

Rektor Unnes, Prof. Dr. S. Martono, menyampaikan apresiasi terhadap inisiatif BTN dalam menjalin kemitraan ini, termasuk dengan menjadikan BTN sebagai bank pengelola dana kuliah serta beasiswa bagi mahasiswa. "Kami berharap kerja sama ini dapat terus berkembang dan memberi manfaat besar bagi pengembangan SDM di Indonesia ke depan," katanya.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) ini memperkuat kolaborasi dalam pemanfaatan layanan perbankan, termasuk sistem pembayaran uang kuliah melalui Host to Host (H2H) dan Cash Management System (CMS). Kolaborasi ini juga mencakup penyelenggaraan kuliah umum oleh praktisi BTN untuk memperkaya wawasan mahasiswa, terutama dalam sektor properti.

Selain itu, BTN dan Unnes juga akan bekerja sama dalam program Learning, Advisory, and Research Housing Finance Center, yang fokus pada riset dan pengembangan keuangan perumahan. BTN akan menyediakan kesempatan magang bagi mahasiswa Unnes agar mereka mendapatkan pengalaman langsung di dunia perbankan.

Direktur Utama BTN, Nixon LP Napitupulu, menegaskan pentingnya kolaborasi ini dalam rangka menciptakan SDM yang kompetitif, khususnya di era digital saat ini. "Kami bertransformasi secara digital untuk meningkatkan pelayanan, termasuk melalui platform KPR digital yang terintegrasi dengan aplikasi BTN Mobile," ujarnya.

BTN juga berkomitmen mendukung unit usaha Unnes, seperti asrama mahasiswa dan layanan kesehatan, dalam rangka memperluas dampak positif kerja sama ini.

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News