BPR


Bank MSA Cup KU 11 Sukses di Stadion Kridosono Jogja, Dorong Pembinaan Usia Dini

Standard Post with Image

bprnews.id - Untuk pertama kalinya, turnamen sepak bola anak-anak kelompok umur 11 tahun, Bank MSA Cup, digelar di Stadion Kridosono, Yogyakarta pada 25 Agustus 2024. 

Turnamen ini terselenggara melalui kolaborasi antara Bank BPR MSA dan Mataram Utama, diikuti oleh 14 tim dari berbagai wilayah di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). 

Tim Kridaning Karsa Kstaria (KKK) Klajuran Sleman berhasil menjadi juara pertama setelah mengalahkan SSB Bangunharjo Bantul di partai final. 

Sebagai pemenang, KKK menerima piala dan hadiah uang pembinaan. Tim Bangunharjo Bantul keluar sebagai juara kedua, sementara juara ketiga diraih oleh Satria Pandawa Sleman. 

Direktur Utama Bank BPR MSA, Y Triagung Pujiantoro, mengungkapkan bahwa turnamen ini diselenggarakan dalam rangka memperingati ulang tahun ke-19 Bank BPR MSA. Melalui turnamen ini, bank berharap bisa memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk berkembang, terutama dalam bidang sepak bola.

"Harapannya, selain bisa memeriahkan ulang tahun kami yang ke-19, turnamen sepakbola kelompok usia 11 tahun ini bisa memberi sumbangsih anak-anak mendapatkan ruang berkompetisi, mencari prestasi," kata Triagung.

Triagung juga membuka kemungkinan untuk mengadakan turnamen serupa pada tahun-tahun mendatang dengan skala yang lebih besar.

Ia menambahkan, MSA berkeinginan untuk terlibat dalam pembangunan sepak bola sejak usia dini dengan menyediakan ruang kompetisi yang sehat.

"Saya kira ini menjadi yang pertama, dan harapannya akan rutin dilaksanakan tahun-tahun mendatang dengan lebih besar dan meriah. Kami sampaikan selamat pada pemenang dan tetap semangat pada yang belum menang. Tahun depan semoga lebih meriah dan kita bisa membangun iklim sepakbola usia dini yang sehat untuk masa depan Indonesia," tandasnya.

Direktur Utama Mataram Utama, Janu Riyanto, yang juga merupakan mitra penyelenggara turnamen MSA Cup, menyatakan apresiasinya atas kontribusi nyata dalam pembinaan sepak bola usia dini.

Ia berharap, di masa mendatang, turnamen ini bisa menjadi agenda rutin yang semakin meriah. 

"Kami berterimakasih pada MSA yang ikut ambil bagian dalam pembinaan pesepakbola muda DIY. Semoga tahun depan lebih meriah, lebih banyak kelompok usia yang berpartisipasi, bukan hanya dari DIY tapi luar daerah," ujarnya.

Emanuel Kristiantoro, Manajer Pemasaran Bank BPR MSA, menambahkan bahwa kegiatan ini tidak hanya sebagai upaya memperkenalkan bank kepada masyarakat luas, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian terhadap komunitas di DIY.

Terlebih lagi, MSA memiliki jaringan luas dan kepedulian terhadap banyak komunitas, terutama di DIY. 

"Kami ingin membantu mengembangkan sepakbola usia dini melalui kegiatan ini. Kami ingin secara nyata berkontribusi pada stakeholder Bank MSA," tutupnya

BPR
Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News