BPR


Pemkab Malang berupaya untuk memacu kinerja BPR Artha Kanjuruhan

Standard Post with Image

bprnews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang berupaya untuk memacu kinerja PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Artha Kanjuruhan (Perseroda) dalam upaya memberikan pelayanan optimal kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).Bupati Malang M Sanusi di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin mengatakan bahwa dengan adanya pergantian kepemimpinan Komisaris Utama BPR Artha Kanjuruhan dari Rachmat Hardijono kepada Wisnu Murti Wibowo tersebut, bisa memacu kinerja perusahaan.

"Untuk bersama-sama melakukan upaya perbaikan, sekaligus memacu kinerja perusahaan," kata Sanusi.
Sanusi menjelaskan, seluruh jajaran direksi dan komisaris PT BPR Artha Kanjuruhan, diminta untuk bisa menjalin kerja sama yang konstruktif guna meningkatkan kinerja perusahaan yang fokus pada pelayanan nasabah skala kecil serta pelaku UMKM.

Menurutnya, dalam upaya untuk memacu kinerja perusahaan yang mulai beroperasi pada 9 Mei 2005 tersebut, ada sejumlah langkah yang disiapkan seperti optimalisasi pelayanan, peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), strategi pemasaran dan efisiensi.
"Dalam upaya memacu kinerja perusahaan, bisa dilakukan dengan optimalisasi pelayanan yang cepat, peningkatan kualitas SDM, dukungan strategi promosi dan juga efisiensi," katanya.

 

Ia menambahkan, dengan adanya pergantian kepemimpinan tersebut, langkah-langkah yang telah dijalankan untuk membentuk jajaran direksi dan komisaris yang lengkap dan profesional nantinya dapat bergerak cepat untuk dapat meningkatkan kinerja BPR Artha Kanjuruhan.

"Mudah-mudahan dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya, dan mampu membawa BPR Artha Kanjuruhan ke arah yang semakin baik," katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Malang mengukuhkan Komisaris Utama BPR Artha Kanjuruhan Wisnu Murti Wibowo untuk masa jabatan 2023-2027. Dengan peningkatan kinerja BPR Artha Kanjuruhan, diharapkan juga mampu menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD).

BPR Artha Kanjuruhan merupakan bank yang fokus memberikan pelayanan kepada sektor pelaku UMKM dan usaha skala kecil di Kabupaten Malang. BPR Artha Kanjuruhan berupaya untuk meningkatkan peranan di masyarakat untuk mengembangkan ekonomi kerakyatan.

bpr
Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News