Bisnis


Telkomsel dan Pos Indonesia Hadirkan PosAja! di MyTelkomsel untuk Kirim Barang

Standard Post with Image

BPRNews.id - Telkomsel mengumumkan kolaborasi strategis dengan PT Pos Indonesia (Persero) melalui peluncuran layanan Kirim Barang PosAja! di aplikasi MyTelkomsel Super App. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk melakukan pengiriman barang dengan mudah dan praktis hanya melalui satu aplikasi, memberikan solusi pengiriman yang lebih efisien bagi masyarakat.

“Kolaborasi ini merupakan langkah penting dalam memperkuat ekosistem digital nasional, mendukung pertumbuhan ekonomi inklusif, dan memberikan nilai tambah bagi pelanggan,” kata Vice President Customer Journey and Digital Experience Telkomsel, Nirwan Lesmana, dalam keterangan resmi yang diterima investortrust.id, Kamis 12 Desember 2024.

Dengan kolaborasi ini, Telkomsel tidak hanya menyediakan solusi untuk kebutuhan komunikasi, tetapi juga meluas ke berbagai layanan lainnya, seperti lifestyle, entertainment, belanja, dan pemesanan tiket pesawat serta hotel. Nirwan juga menekankan, bahwa kerjasama ini sejalan dengan misi Telkomsel untuk terus memberikan layanan konektivitas dan solusi unggulan bagi masyarakat Indonesia.

Sementara itu, SVP Retail Business Pos Indonesia, Wilhelmina Lily Selanno, menyebutkan bahwa layanan Kirim Barang PosAja! adalah hasil sinergi antara sektor pos dan telekomunikasi, yang bertujuan untuk memberikan kemudahan akses pengiriman barang kepada masyarakat melalui aplikasi tunggal. “Selain meningkatkan pengalaman pengguna, sinergi ini turut memperkuat posisi strategis Pos Indonesia dan Telkomsel dalam mendorong kemajuan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia,” ujarnya.

Seiring dengan peluncuran layanan Kirim Barang PosAja!, Telkomsel dan Pos Indonesia memberikan potongan ongkos kirim yang berlaku pada periode tertentu. Diskon spesial ini tersedia bertepatan dengan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) serta promo akhir tahun. Potongan ongkos kirim mencakup diskon 12% pada 12-13 Desember 2024, 22% pada 21-23 Desember 2024, dan 25% pada 25 Desember 2024 hingga 1 Januari 2025.

Nirwan Lesmana juga menyampaikan bahwa layanan ini turut serta dalam Flash Sale Top Spender pada aplikasi MyTelkomsel Super App yang berlangsung dari 12-19 Desember 2024. "Pelanggan dengan pembelanjaan tertinggi berkesempatan memenangi berbagai hadiah harian dan grand prize, seperti sepeda listrik, smartphone, smart TV, logam mulia, dan masih banyak lagi," ujarnya.

Untuk menggunakan layanan Kirim Barang PosAja!, pelanggan cukup membuka aplikasi MyTelkomsel, memilih fitur Kirim Barang, lalu mengisi detail pengiriman. Pelanggan dapat memilih jenis kiriman dan layanan pengiriman, serta memastikan alamat dan ongkos kirim yang sesuai sebelum memproses pesanan. Setelah itu, pelanggan akan mendapatkan notifikasi ketika pengiriman berhasil dilakukan.

Proses pengiriman juga tidak kalah praktis, karena tim PosAja! akan datang langsung ke alamat pelanggan untuk mengambil paket sesuai jadwal yang ditentukan. Selain itu, pelanggan bisa memantau status pengiriman melalui fitur Pelacakan Pengiriman di aplikasi MyTelkomsel.

Telkomsel dan Pos Indonesia berharap bahwa melalui layanan Kirim Barang PosAja! ini, mereka dapat terus berinovasi dan memperluas jangkauan layanan untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia. “Kami berharap bisa membuka berbagai peluang untuk pengembangan program bernilai tambah bagi pelanggan, di antaranya bundling paket data dan pengiriman, layanan khusus UMKM, hingga penggabungan program loyalitas antara MyTelkomsel dan PosAja!” ujar Nirwan.

 

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News