BPR


Cari Cuan Aman, Pilih Deposito BPR atau Reksa Dana Aja ya?

Standard Post with Image

 

Bprnews.id - Pilih deposito BPR atau RDPU? Sebagian dari Anda mungkin saja merasa kurang cocok berinvestasi dengan membeli saham yang memiliki risiko tinggi, dan cenderung menyukai instrumen dengan risiko rendah atau moderat, seperti halnya deposito atau reksa dana.

Alasan besarnya bunga deposito BPR adalah karena sebagian besar kredit BPR disalurkan ke sektor UKM yang bunganya lebih tinggi ketimbang bank umum. SCROLL TO RESUME CONTENT Akan tetapi, menurut pantauan di beberapa aplikasi agen penjual efek reksa dana (APHERD), sebagian besar reksa dana pasar uang yang memiliki imbal hasil terbesar kurang lebih 3-4% per tahunnya.

Apa lantas deposito BPR memang lebih baik dipilih ketimbang reksa dana? Berikut ulasannya. Deposito merupakan instrumen simpanan yang bisa dijamin Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) apabila bunganya masih sesuai dengan tingkat bunga penjaminan. headtopics.com

Deposito BPR sejatinya adalah produk simpanan, sedangkan reksa dana bukanlah simpanan. Deposito ada periode jatuh tempo Namun tidak demikian dengan reksa dana pasar uang. Reksa dana pasar uang tidak mengenal jatuh tempo.

bpr
Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News