bank umum


Direktur Bank Mandiri Beli Saham Rp 2 M, Apa Alasannya?

Standard Post with Image

Bprnnews.id - Agus Dwi Handaya, Direktur Kepatuhan dan Sumber Daya Manusia di Bank Mandiri (BMRI), membeli sejumlah 350.000 lembar saham perusahaan pada bulan Agustus yang lalu. Dalam pengungkapan informasi, dia mengeluarkan dana sekitar Rp 2,02 miliar untuk transaksi tersebut.

Dengan transaksi pembelian ini, Agus Dwi Handaya kini memiliki kepemilikan saham sebanyak 6.584.100 lembar, atau setara dengan 0,00705%. Agus menyatakan bahwa keputusannya untuk melakukan pembelian ini adalah sebagai wujud kepercayaan pribadinya terhadap Bank Mandiri.

"Oh iya untuk investasi sendiri. Dan itu kan lebih ke bentuk wujud dari pada kepercayaan saya itu punya optimisme ini institusi luar biasa. Itu wujud dari keyakinan kami, karena kami dipimpin pemimpin yang bukan saja melakukan hal terbaik untuk hari ini tapi sudah menyiapkan hal yang terbaik untuk masa depan," katanya pada Jumat, 17 November 2023.

Agus Dwi Handaya menyatakan bahwa Bank Mandiri dikepalai oleh seorang pemimpin yang berkomitmen untuk memastikan kelangsungan perusahaan dalam jangka waktu yang panjang. Dia juga menyiratkan kemungkinan untuk melakukan pembelian lebih lanjut terhadap saham Bank Mandiri di masa mendatang.

"Jadi kenapa saya melakukan itu, karena pemimpin kami karena organisasi ini bukan menjadikan organisasi hanya terbaik masa ini tapi juga udah nyiapin masa depan Mandiri. Insya Allah (borong lagi) kalau ada rezeki," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Agus Dwi Handaya menceritakan bagaimana Bank Mandiri berhasil meraih prestasi tinggi dalam kurun waktu 2-3 tahun terakhir. Menurutnya, pencapaian tersebut menjadi pondasi utama bagi perusahaan.

"Saya rasa sih ini saatnya, ini momentum Bank Mandiri, karena ini kita posisi selama sejarah Bank Mandiri ini banyak sekali meng-create all time high. Saham tertinggi, laba tertinggi, itu banyak sekali kita ciptakan 2-3 tahun terakhir ini. Harusnya ini, ini akan menjadi modal dasar kita," jelasnya.

Hal tersebut juga menjadi bukti bahwa progres yang dijalankan oleh Bank Mandiri sudah berada pada jalur yang tepat.

"Tapi kan laba yang besar itu mengindikasikan bahwa apa yang kita buat ini memang benar progresnya itu menambah confidence kita ke depannya. Udah ada buktinya. Jadi kalau kita mau ini sama anak-anak (perusahaan), mereka confidence, oh iya ya. Kenapa? Karena udah ada buktinya. Jadi menambah confidence bisa menjadi lebih baik lagi. Kira-kira seperti itu, jadi belilah Saham Mandiri," tutupnya.

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News