BPR


Mendorong Inovasi untuk Meningkatkan Kinerja Keuangan Perumda BPR Bank Daerah Semester I 2024

Standard Post with Image

BPRNews.id - Dari Januari hingga Juni 2024, Perumda Bank Perekonomian Rakyat (BPR) Bank Daerah Kota Madiun mencatatkan laba sebesar 3,22 persen, yaitu Rp 66,9 juta dari target Rp 2 miliar untuk tahun 2024.

Capaian kinerja lainnya juga menunjukkan hasil positif. Oleh karena itu, Pj Wali Kota Madiun Eddy Supriyanto terus mendorong Bank Daerah untuk berinovasi agar bisa mencapai target yang telah ditetapkan.

"Hasil evaluasi menunjukkan bahwa kinerja Bank Daerah cukup baik. Jika ini terus ditingkatkan, kita bisa meraih hasil optimal pada akhir tahun," ujarnya usai rapat evaluasi kinerja Perumda BPR Bank Daerah Kota Madiun di ruang pertemuan Resto Nawasena Madiun, Kamis (4/7).

Menurut Pj Wali Kota, salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan menawarkan promo kredit khusus untuk ASN guna meningkatkan minat transaksi di Bank Daerah. Selain itu, mengarahkan pembiayaan proyek Pemkot Madiun melalui Bank Daerah juga bisa menjadi strategi.

Pj Wali Kota juga mengimbau seluruh pegawai Bank Daerah untuk bekerja dengan maksimal dan meningkatkan pengawasan terhadap kinerja mereka.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda BPR Bank Daerah Kota Madiun, Forest Khrisna Tri Wasisto Ady, mengungkapkan bahwa inovasi kredit pegawai saat ini telah berjalan dan terus dikembangkan oleh BPR Bank Daerah, dengan pemotongan biaya administrasi dari 2 persen menjadi 0,5 persen.

 

BPR
Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News