BPR


Persaingan Semakin Ketat, Edy Supriyanta Minta BPR BKK Jepara Tetap Konsisten dan Terus Eksis

Standard Post with Image

BPRNews.id - Penjabat Bupati Jepara, Edy Supriyanta, berharap PT BPR BKK Jepara dapat terus menjaga konsistensi dan eksistensinya di tengah persaingan perbankan yang semakin ketat.

Harapan ini disampaikan Edy Supriyanta ketika menghadiri pengundian hadiah Tamades periode 2023-2024 yang berlangsung di Alun-Alun 2 Jepara, pada Rabu (16/10/2024).

"BPR BKK Jepara telah terbukti mampu bertahan, bahkan ketika perekonomian sedang mengalami guncangan akibat krisis maupun pandemi. Saya berharap eksistensi dan konsistensi ini tetap berlanjut dan berkembang dengan tren yang positif," ujar Pj Bupati Jepara.

Edy juga menambahkan bahwa dari total aset sebesar Rp453 miliar yang dimiliki oleh BPR BKK Jepara, sekitar Rp386 miliar berasal dari dana masyarakat.

Untuk itu, Edy menekankan pentingnya bagi manajemen bank milik daerah ini untuk menjaga kepercayaan nasabah. "Dana masyarakat yang tersimpan di BPR BKK sangat besar, maka kehati-hatian dalam pengelolaannya sangatlah penting. Di tengah persaingan ketat dunia perbankan saat ini, kesetiaan dan kepercayaan nasabah sangatlah berharga," jelas Edy.

Ia juga meminta kepada direksi dan karyawan PT BPR BKK Jepara untuk selalu berintegritas, profesional, menjunjung tinggi transparansi, menjaga kepercayaan nasabah, serta terus berinovasi dengan meningkatkan layanan digital. "Kepada para nasabah yang mendapatkan hadiah, saya ucapkan selamat. Semoga PT BPR BKK Jepara semakin maju dan berkembang, serta terus memperkuat eksistensinya sebagai bank perkreditan yang memberikan manfaat besar bagi masyarakat Jepara," tutupnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT BPR BKK Jepara, Basri, melaporkan bahwa hingga September 2024, total aset bank tersebut mencapai Rp453 miliar, di mana sekitar Rp386 miliar merupakan dana masyarakat, dengan penyaluran kredit sebesar Rp324 miliar.

"Sampai September, kami mencatat laba sebesar Rp10,1 miliar," ungkap Basri.

Basri menambahkan bahwa pelaksanaan Gebyar Tamades ini adalah bentuk penghargaan dan rasa terima kasih kepada nasabah yang telah setia dan percaya kepada PT BPR BKK Jepara (Perseroda). Pada acara tersebut, bantuan juga diberikan kepada masyarakat.

Beberapa di antaranya termasuk bantuan untuk 60 anak yatim senilai masing-masing Rp300 ribu, bantuan air bersih sebesar Rp8 juta untuk warga Karimunjawa, serta bantuan untuk 6 Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) masing-masing sebesar Rp10 juta.

Untuk hadiah utama dari undian Tamades, satu unit rumah tipe 36/66 berhasil dimenangkan oleh Abdullah Afifudin dari Cabang Bangsri.

Sedangkan, tiga unit sepeda motor dimenangkan oleh Eri Susanto (Kantor Pusat), Masyuni (Cabang Welahan), dan Fina Khoirun Nisa (Cabang Bangsri).

BPR
Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News