UMKM


BRI Raih Tiga Penghargaan di Top BUMN Awards 2024 Berkat Komitmen Terhadap UMKM dan Perekonomian Indonesia

Standard Post with Image

BPRNews.id - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, atau BRI, berhasil meraih tiga penghargaan bergengsi dalam ajang Top BUMN Awards 2024. Penghargaan tersebut meliputi The Best CEO: Excellent in Business Intelligence Solution untuk Direktur Utama BRI, Sunarso; The Best CFO: Excellent in Finance Transformation untuk Direktur Keuangan BRI, Viviana Dyah Ayu R.K.; dan BRI sebagai The Best State-Owned Enterprise Category of Public Companies di sektor keuangan.

Ajang penghargaan ini mengusung tema "Performance and Sustainability" dan diselenggarakan oleh Harian Bisnis Indonesia di Kuningan, Jakarta. Dalam pernyataan terpisah, Sunarso menyampaikan bahwa penghargaan ini adalah bentuk apresiasi bagi semua Insan BRILian yang telah berkomitmen untuk berkontribusi dalam perekonomian Indonesia.

"Kami juga mempersembahkan penghargaan ini kepada semua UMKM yang menjadi tulang punggung ekonomi Indonesia atas semangat berjuang dan pantang menyerah di kondisi yang tidak mudah," kata Sunarso.

Wakil Presiden Komisaris Bisnis Indonesia Group, Budiarsa Sastrawinata, menjelaskan pentingnya peran Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam perekonomian, termasuk dalam pembangunan infrastruktur, pengembangan UMKM, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. "Dengan keberanian mengambil risiko dan inovasi, BUMN berperan sebagai agen perubahan yang mampu mengatasi tantangan ekonomi, Dengan keberanian mengambil risiko dan inovasi sebagai kuncinya, BUMN telah mengambil peran semakin besar sebagai agen perubahan yang mampu mengatasi tantangan ekonomi, baik di tingkat nasional maupun global" ujarnya.

Hingga akhir triwulan II tahun 2024, BRI mencatat kinerja positif dengan laba konsolidasi mencapai Rp29,90 triliun. Penyaluran kredit BRI juga menunjukkan pertumbuhan, mencapai Rp1.336,78 triliun atau tumbuh 11,20 persen (year-on-year), dengan segmen UMKM mendominasi sebesar 81,96 persen atau sekitar Rp1.095,64 triliun.

Penghargaan Top BUMN Awards 2024 diberikan berdasarkan penilaian dewan juri yang profesional dan kompeten, menjamin objektivitas dalam proses seleksi. Proses ini mencakup pendaftaran, pengisian kuesioner, penyampaian data relevan termasuk laporan keuangan selama tiga tahun terakhir, serta wawancara dengan dewan juri. Para juri di antaranya adalah Wimboh Santoso (Ketua Dewan Komisioner OJK periode 2017-2022), Rudiantara (Menteri Komunikasi dan Informatika periode 2014-2019), dan Lulu Terianto (Presiden Direktur Bisnis Indonesia Group).

 

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News