BPR


BRK Syariah Raih Infobank Award 2024 Berkat Kinerja Sangat Baik di Tahun 2023

Standard Post with Image

bprnews.id - Sebanyak 61 bank dari total 106 bank umum nasional berhasil meraih penghargaan dari Majalah Infobank, salah satunya adalah Bank Riau Kepri Syariah (BRK Syariah), bank kebanggaan masyarakat Riau dan Kepulauan Riau.

Penghargaan ini diberikan pada acara “Banking Mastery Forum 2024 & Appreciation 2024”, yang diterima langsung oleh Direktur Operasional BRK Syariah, Said Syamsuri, di Hotel Shangri-La, Jakarta, pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Penghargaan "29th Infobank Award 2024" ini diberikan kepada 61 bank berdasarkan hasil kajian dari Biro Riset Infobank yang berjudul "Rating 106 Bank Versi Infobank 2024".

"Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi Infobank terhadap bank-bank yang telah berhasil mencatatkan kinerja terbaiknya di tahun 2023. Kami berharap kinerja mereka yang luar biasa ini dapat terus berlanjut di tahun 2024, meskipun menghadapi berbagai tantangan," ujar Eko B. Supriyanto, Chairman InfobankMedia Group.

Eko menambahkan bahwa industri perbankan saat ini dihadapkan pada berbagai tantangan setelah masa keuntungan besar bagi bank-bank besar di Indonesia. Tantangan tersebut termasuk ketidakpastian ekonomi dan meningkatnya beban bunga sebesar 38,23 persen pada tahun 2023, yang dapat mengakibatkan stagnasi pertumbuhan laba di tahun 2024.

"Yang menjadi dilema adalah bagi bank-bank kecil, terutama yang memiliki profitabilitas rendah karena skala bisnis yang kecil dan rasio kecukupan modal yang tipis. Bank-bank dalam kelompok ini perlu memperkuat permodalan mereka, seperti dengan tidak membagikan dividen atau menambah modal, serta lebih memanfaatkan modal dan aset secara produktif," jelas Eko.

Meskipun ada tantangan tersebut, bank-bank nasional tetap berada di jalur yang benar, dengan kinerja keseluruhan yang masih dinilai positif. Hal ini menjadi alasan utama Infobank memberikan penghargaan kepada bank-bank tersebut atas capaian kinerja mereka.

"Infobank Award" dan "Infobank BPR Award" adalah penghargaan tahunan yang diberikan kepada bank dan BPR yang menunjukkan kinerja terbaik. "Infobank Award" tahun ini sudah memasuki tahun ke-29," tambahnya.

Usai acara, Direktur Operasional BRK Syariah, Said Syamsuri, didampingi oleh Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Edi Wardana, menyatakan bahwa pada ajang 29th Infobank Award 2024, BRK Syariah berhasil meraih penghargaan dalam kategori The Excellent Performance Bank in 2023 (KBMI 1) berkat kinerja keuangan yang sangat baik di tahun 2023.

"Berdasarkan hasil dari Biro Riset Infobank, Alhamdulillah BRK Syariah menerima penghargaan atas capaian kinerja keuangan yang sangat baik di tahun 2023," ujarnya.

Said juga mengucapkan terima kasih kepada para nasabah setia BRK Syariah serta seluruh stakeholder dan karyawan BRK Syariah atas dukungan mereka.

"Keberhasilan atas kinerja keuangan yang memuaskan di tahun 2023 ini tidak lepas dari kerja keras seluruh tim BRK Syariah, serta dukungan dan kepercayaan dari para nasabah setia dan semua stakeholder," tutupnya

BPR
Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News