REGULATOR


Bursa Calon Menteri Keuangan Prabowo Memanas, Purbaya Yudhi dan Budi Gunadi Jadi Sorotan

Standard Post with Image

BPRNews.id - Menjelang pelantikan Presiden terpilih Prabowo Subianto, spekulasi mengenai calon Menteri Keuangan semakin hangat dibicarakan. Prabowo dilaporkan sudah memiliki calon untuk posisi strategis ini.

 

Nama-nama yang santer disebut untuk menggantikan Sri Mulyani Indrawati antara lain Budi Gunadi Sadikin, Menteri Kesehatan saat ini, Kartika Wirjoatmodjo, Wakil Menteri BUMN, Royke Tumilaar, Direktur Utama BNI, dan Mahendra Siregar, Ketua Dewan Komisioner OJK.

 

Ekonom Verdhana Sekuritas, Heriyanto Irawan, mengungkapkan bahwa calon Menteri Keuangan Prabowo-Gibran telah meminta saran darinya terkait strategi yang ramah pasar. “Minggu lalu, saya dihubungi oleh calon menteri keuangan yang akan datang. Mereka meminta tanggapan saya mengenai strategi yang market friendly,” kata Heriyanto.

 

Sementara itu, Purbaya Yudhi Sadewa, Ketua Dewan Komisioner LPS, disebut-sebut sebagai sosok ideal untuk posisi Menteri Keuangan. Hendry Harmen, Ketua Alumni ITB DKI Jakarta 2009-2015, berpendapat bahwa calon Menkeu harus memiliki kemampuan yang hebat. “Sosoknya harus memiliki latar belakang yang kuat serta pengetahuan mendalam dalam ekonomi makro dan mikro, serta mampu mengelola APBN dan bekerja sama dengan otoritas moneter,” ujar Harmen.

 

lps
Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News