bank umum


HMPS Perbankan Syariah FEBI IAIN Parepare Adakan Workshop Tata Kelola Operasional Perbankan Syariah

Standard Post with Image

BPRNews.id - Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Parepare menyelenggarakan Workshop Tata Kelola Sistem Operasional Perbankan Syariah dengan tema "Meningkatkan Kompetensi dan Pengetahuan dalam Akad-Akad Perbankan Syariah Demi Menjadi Bankir Sukses". Kegiatan ini berlangsung pada Selasa, 25 Juni 2024, di Balai Seni dan Budaya IAIN Parepare.

Acara ini merupakan hasil kerjasama antara IAIN Parepare dan Bank Syariah Indonesia (BSI). Workshop dihadiri oleh Ketua Program Studi Perbankan Syariah, I Nyoman Budiono; Ketua Dewan Mahasiswa (Dema) FEBI, Sofyan Ahmad; perwakilan HMPS lingkup FEBI, serta mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah.

Dalam sambutannya, I Nyoman Budiono menyampaikan apresiasi kepada HMPS Perbankan Syariah atas penyelenggaraan kegiatan ini. Ia berharap workshop ini dapat meningkatkan kompetensi mahasiswa dalam bidang perbankan syariah, khususnya terkait akad-akad syariah. "Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Cabang BSI Parepare, Ibu Sutriani, yang telah menyediakan waktunya untuk memberikan materi dalam workshop ini. Ilmu yang didapat hendaknya diteruskan oleh para mahasiswa kepada masyarakat sebagai bentuk sosialisasi perbankan syariah," ujar I Nyoman.

Ketua HMPS Perbankan Syariah, M. Khalid Fatur, berharap melalui workshop ini, peserta dapat memahami berbagai akad perbankan syariah dengan mendalam serta mampu berkontribusi dalam mengembangkan perbankan syariah. “Semoga workshop ini membantu para mahasiswa mencapai kesuksesan profesional di bidang perbankan syariah,” katanya.

Sofyan Ahmad, Ketua Dema FEBI, menyatakan dukungannya terhadap kegiatan seperti ini. Menurutnya, mahasiswa perlu didorong untuk aktif belajar dan mengasah potensi serta soft skill mereka. "Pelatihan atau seminar seperti ini adalah solusi terbaik untuk mendorong mahasiswa agar lebih bersemangat belajar dan mengembangkan potensi diri," ujar Sofyan Ahmad.

Workshop ini menghadirkan narasumber ahli di bidang perbankan syariah, Sutriani, yang merupakan Branch Manager BSI Parepare. Sutriani memberikan penjelasan mengenai konsep dasar perbankan syariah dan berbagai jenis akad yang digunakan.

Antusiasme peserta terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada narasumber. Workshop Tata Kelola Sistem Operasional Perbankan Syariah ini merupakan salah satu upaya HMPS Perbankan Syariah FEBI IAIN Parepare untuk meningkatkan kualitas pendidikan serta mencetak lulusan yang kompeten dan berdaya saing di bidang perbankan syariah.

 

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News