BPR


KB Bank Salurkan Rp 123 Miliar ke BPR Modern Express untuk Dukungan UMKM

Standard Post with Image

BPRNews.id - KB Bank berkolaborasi dengan Bank Perekonomian Rakyat (BPR) dalam skema Linkage Program untuk mendukung pertumbuhan UMKM nasional secara inklusif. Program ini bertujuan meningkatkan porsi pembiayaan serta penetrasi dan diversifikasi pembiayaan KB Bank di sektor UMKM dan consumer financing.

Dalam kerjasama ini, KB Bank menggandeng PT BPR Modern Express dengan skema executing, di mana KB Bank memberikan pembiayaan kepada BPR Modern Express yang kemudian meneruskannya kepada nasabah sebagai end user untuk memenuhi kebutuhan modal usaha dan kebutuhan lainnya.

Wakil Direktur Utama KB Bank, Robby Mondong, menyatakan bahwa melalui kerja sama Linkage Program ini, KB Bank berkomitmen menyalurkan limit fasilitas pembiayaan sebesar Rp 123 miliar. Hal ini dilakukan sebagai solusi pinjaman untuk memperkuat distribusi kredit BPR kepada ceruk pasar yang spesifik, yaitu segmen PNS/Pensiunan dan UMKM.

"Kami senang dapat berkolaborasi dengan BPR Modern Express yang berhasil melakukan konsolidasi dan merger sehingga menjadi salah satu yang terbesar secara nasional. Kami berharap fasilitas linkage program dengan skema executing ini dapat mendukung bisnis BPR serta menjaga pertumbuhan positif kinerja kredit KB Bank," kata Robby dalam siaran pers, Kamis (30/5/2024).

Robby juga menegaskan komitmen KB Bank untuk meningkatkan pembiayaan UMKM sejalan dengan pemenuhan komitmen terhadap Rasio Pembiayaan Inklusif Makroprudensial (RPIM). Hal ini sejalan dengan rencana Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk memperkuat dan menyehatkan industri BPR ke depan.

Robby berharap kerja sama antara KB Bank dan BPR Modern Express tidak berhenti hanya pada Fasilitas Executing. KB Bank dan BPR Modern Express juga akan menjajaki skema kerja sama secara ekosistem melalui transaksional dan solusi cash management.

"Melalui kerja sama ini diharapkan tercipta sinergi yang lebih besar, lebih inklusif, dan lebih terintegrasi antara KB Bank dan BPR Modern Express," tambah Robby.

BPR Modern Express, dengan slogan "Solusi Yang Tepat," menuntut seluruh manajemen dan stafnya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah dan calon nasabah. Dengan demikian, BPR Modern Express diakui sebagai solusi finansial yang tepat bagi masyarakat di Indonesia.

Kemitraan ini ditandai dengan seremonial penandatanganan fasilitas kredit yang dihadiri perwakilan KB Bank, antara lain Wakil Direktur Utama KB Bank Robby Mondong, Direktur Bisnis UKM & Wholesale KB Bank Yohanes Suhardi, MSME Product & Business Support Division Head Husnul Khatimah, SME Business Division Head Handy Dharma, MSME Product Department Head Jhon H. Hutagalung, SME Area Head Thomas Alfa, dan Branch Sales Manager Eries Rosadi.

Turut hadir dalam acara seremoni ini perwakilan dari BPR Modern Express dan PT Modern Multiartha serta Multi Modern Group, antara lain Direktur Utama BPR Modern Express Freddijoe Wunas, Direktur PT Modern Multiartha Laurensia Adi, General Manager Legal Multi Modern Group Rido Luhut Sinaga, Supervisor Legal PT Modern Multiartha I Made Agus Adiyadnya, dan Supervisor Legal Multi Modern Group Iqbal Sannusi.

 

BPR
Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News