BPR


Komunal BPR Fair Kembali Hadir di Jakarta, Meriahkan Hari Pelanggan Nasional 2024

Standard Post with Image

bprnews.id - Mengakhiri kuartal ketiga (Q3) 2024, DepositoBPR by Komunal kembali menggelar Komunal BPR Fair, pameran deposito terbesar di Indonesia. Bertempat di Central Park Mall, Jakarta Barat, acara ini diadakan untuk merayakan Hari Pelanggan Nasional yang diperingati pada 4 September lalu.

Setelah sukses pada penyelenggaraan perdana di bulan Juni 2024, Komunal BPR Fair hadir kembali menyapa para deposan dari berbagai wilayah di Indonesia, khususnya Jabodetabek. Pameran ini berlangsung selama lima hari, dari 25 hingga 29 September 2024, di Atrium Laguna, Central Park Mall, Jakarta Barat. Tahun ini, acara mengusung tema “BPR Kuat, Indonesia Hebat”. Tema tersebut diangkat untuk memperingati Hari Pelanggan Nasional yang dirayakan setiap tanggal 4 September.

“Komunal BPR Fair kali ini menjadi ajang penting untuk menekankan peran BPR dalam membangun ekonomi nasional yang kuat. Tema ‘BPR Kuat, Indonesia Hebat’ selaras dengan semangat Hari Pelanggan Nasional, di mana kami ingin memberikan penghargaan kepada para nasabah yang telah mendukung pertumbuhan industri BPR. Kami percaya bahwa dengan BPR yang semakin tangguh, ekonomi Indonesia pun akan semakin kokoh,” ungkap Peter Jacobs, Komisaris Komunal.

Pameran Komunal BPR Fair kali ini melibatkan tujuh mitra BPR dari DepositoBPR by Komunal, antara lain: BPR Daya Perdana Nusantara, BPR Nusumma Jatim, BPR Varia Centralartha, BPR Artatama, BPR Suryajaya Kubutambahan, BPR Kirana, dan BPR Bank Jombang Perseroda.

Setiap mitra BPR berkesempatan untuk memperkenalkan profil masing-masing dan mengupas berbagai topik terkait keuangan inklusif serta strategi pengembangan industri BPR. Sesi talk show memberikan peluang bagi BPR untuk berinteraksi langsung dengan calon deposan dan masyarakat umum, guna memberikan edukasi mengenai investasi yang aman dan menguntungkan melalui produk deposito BPR.

Tahun ini, Komunal BPR Fair menghadirkan inovasi baru berupa Kelas Finansial yang diisi oleh para pakar keuangan seperti Ken Handersen, selaku Founder of Gaterich, Samuel Ray, serta Doddy Prayogo, yang dikenal sebagai financial content creator. Selain itu, acara ini juga menawarkan promo cashback hingga jutaan rupiah, serta berbagai merchandise khusus yang dapat dibawa pulang oleh para deposan.

“Dengan suksesnya pelaksanaan Komunal BPR Fair sebelumnya, kami berharap kegiatan ini dapat menyedot perhatian masyarakat secara lebih luas lagi. Kali ini, kami ingin memberikan pengalaman yang tidak hanya edukatif namun juga menyenangkan bagi pengunjung dan deposan dengan menghadirkan suasana yang lebih meriah melalui tambahan tenant F&B, talkshow eksklusif, serta berbagai hadiah menarik,” tutur Kendrick Winoto, Co-Founder & CFO Komunal.

Melalui Komunal BPR Fair, DepositoBPR by Komunal berkomitmen untuk terus memperkuat layanan perbankan digital yang inovatif dan mudah diakses oleh seluruh lapisan masyarakat. Menyongsong tahun 2025, Komunal berencana memperluas kemitraan dengan lebih banyak BPR di seluruh Indonesia, serta terus meningkatkan edukasi finansial kepada deposan.

Hendry Lieviant, Co-Founder & CEO Komunal, menambahkan, “Menyambut tahun 2025, fokus kami adalah memperluas akses digitalisasi BPR agar mampu menyerap lebih banyak nasabah, terutama di kota-kota tier 2 dan 3. Selain itu, kami juga berkomitmen meningkatkan literasi keuangan di berbagai lapisan masyarakat, di mana hal ini sejalan dengan visi kami untuk mendorong pertumbuhan inklusi keuangan yang lebih masif lagi di Indonesia.”

“Dengan semangat ‘BPR Kuat, Indonesia Hebat,’ kami optimis dapat turut berkontribusi dalam memperkuat perekonomian nasional,” pungkas Hendry.

DepositoBPR by Komunal adalah aplikasi marketplace pertama dan satu-satunya yang khusus menghadirkan produk Deposito BPR di seluruh Indonesia. Menghadirkan lebih dari 370 BPR/BPRS yang tersebar di berbagai daerah, platform ini menjadi pilihan investasi yang aman dan rendah risiko, dengan simpanan yang dijamin oleh LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) hingga Rp2 miliar per nasabah per akun bank. Menawarkan tingkat suku bunga yang lebih tinggi dari bank umum, yaitu sebesar 6,75%, DepositoBPR by Komunal telah direkomendasikan oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dengan nomor S-272/IK.01/2024.

BPR
Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News