BPR


PT BPR Bank Boyolali Raih Penghargaan Platinum Award 2024 dari Infobank atas Kinerja Keuangan Terbaik

Standard Post with Image

bprnews.id - PT BPR Bank Boyolali (Perseroda) berhasil meraih penghargaan Platinum Award 2024 dari Infobank berkat konsistensi dalam menjaga kinerja keuangan yang sangat baik selama sepuluh tahun berturut-turut.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Annas Adyargo, Direktur Bisnis BPR Bank Boyolali, saat berbincang dengan wartawan di kantornya, Rabu (4/9/2024). Ia menjelaskan bahwa penghargaan tersebut diterima di Jakarta pada Kamis (29/8/2024).

Bank Boyolali juga berhasil masuk dalam lima besar dari 45 BPR yang berada di kelompok aset Rp500 miliar hingga Rp1 triliun. Penilaian dilakukan berdasarkan lima indikator penting, yakni aset, dana pihak ketiga (DPK), kredit, modal inti, serta laba.

“Alhamdulillah, PT BPR Bank Boyolali Perseroda mendapatkan Platinum Award atas pencapaian kinerja keuangan yang sangat baik selama sepuluh tahun terakhir. Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil evaluasi dari biro riset Infobank,” ungkap Annas.

Ia menjelaskan, penilaian kinerja ini dilakukan dengan mengukur beberapa aspek, termasuk rasio keuangan, pertumbuhan bisnis, tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance), serta profil risiko dan tata kelola BPR.

Menurut Annas, performa PT BPR Bank Boyolali pada tahun 2023 melampaui rata-rata industri. Kredit yang disalurkan tumbuh 10,11% dari Rp341 miliar pada tahun 2022 menjadi Rp365,53 miliar pada 2023.

Pertumbuhan kredit ini didukung oleh likuiditas yang kuat, dengan DPK mencapai Rp456,97 miliar, meningkat 25,69% dari Rp363 miliar di tahun sebelumnya. Selain itu, laba bersih juga naik menjadi Rp9,19 miliar, tumbuh 11,32% dari Rp8,26 miliar.

Dari sisi modal inti, Bank Boyolali mengalami kenaikan dari Rp50 miliar menjadi Rp80,63 miliar, tumbuh sebesar 13,26%, sehingga total aset meningkat 23,21% dari Rp 452 miliar menjadi Rp 557,46 miliar.

“Ini adalah penghargaan keempat yang kami terima tahun ini,” tambah Annas.

Selain Platinum Award, beberapa penghargaan lain yang diraih oleh Bank Boyolali adalah SBBI Award untuk kategori merek terbaik di Soloraya untuk BPR lokal Boyolali, Top 100 BPR dengan peringkat bintang tiga, Platinum Award untuk BPR dengan aset diatas Rp500 miliar-Rp1 triliun, serta The Asian Post dengan gelar the best regional champion 2024 untuk kategori BPR dengan aset di atas Rp500 miliar-Rp1 triliun.

Annas mengucapkan terima kasih kepada seluruh nasabah PT BPR Bank Boyolali atas kepercayaan yang diberikan kepada produk dan layanan perbankan yang mereka tawarkan.

“Kami berharap penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja keuangan dan berinovasi dalam produk dan layanan perbankan guna memenuhi kebutuhan nasabah,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Boyolali, Dono Sri Hananto, menegaskan bahwa Bank Boyolali selalu berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik. Selain itu, mereka juga rutin mengadakan undian berhadiah dua kali setahun khusus bagi nasabah.

Undian pertama biasanya dilaksanakan pada bulan April bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Bank Boyolali, sedangkan undian kedua digelar pada bulan Oktober.

“Pada bulan Oktober ini, kami akan mengundi hadiah berupa tiga mobil dan 12 sepeda motor. Nasabah hanya perlu menabung Rp25.000 untuk mendapatkan satu poin undian,” jelasnya.

Selain tiga mobil dan 12 sepeda motor, undian juga menawarkan hadiah berupa 12 sepeda gunung, 12 lemari es, dan 12 unit TV LED.

 

BPR
Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News