UMKM


Pelatihan Literasi dan Inklusi Keuangan untuk UMKM Kota Bogor Guna Mendukung Ekonomi Kreatif

Standard Post with Image

BPRNews.id - Forum Pelaku Ekonomi Kreatif Kota Bogor, REKA Bogor, menyelenggarakan pelatihan literasi dan inklusi keuangan bagi pelaku UMKM. Pelatihan ini diadakan di Perpustakaan dan Galeri Bumi Parawira Kota Bogor, dengan 65 pelaku UMKM dan 75 siswa SMA sebagai peserta. Acara ini merupakan hasil kerja sama antara REKA Bogor, PT Bank Mizuho Indonesia, dan Pemerintah Kota Bogor.

Ketua Umum REKA Bogor, Georgian Marcello, menjelaskan bahwa kegiatan rutin ini bertujuan untuk membantu UMKM mengelola pencatatan keuangan secara lebih baik, yang pada akhirnya akan meningkatkan keuntungan mereka. Ia berharap pelatihan ini dapat memberikan dampak positif pada usaha UMKM dan mendukung visi Kota Bogor sebagai kota sains kreatif berkelanjutan. Lebih jauh lagi, kegiatan ini juga diharapkan dapat membantu Bogor mendaftarkan diri sebagai kota kreatif dunia di UNESCO.

Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari, memberikan apresiasinya terhadap pelatihan ini. Menurutnya, literasi keuangan diperlukan tidak hanya oleh UMKM, tetapi juga seluruh masyarakat Kota Bogor. Ia berharap edukasi ini dapat membantu mengurangi angka judi online dan pinjaman online di Kota Bogor. Dengan lebih dari 60 ribu UMKM di kota ini, Hery menekankan pentingnya dukungan untuk membantu mereka naik kelas melalui pengembangan digitalisasi dan aspek finansial.

Selain pelatihan, acara ini juga disertai hiburan dari Stand Up Indo Bogor dan pantomim, yang semakin memperkaya suasana. Yoshihisa Tanaka, Director of Bank Mizuho Indonesia, menyatakan dukungan penuh terhadap kegiatan ini karena bertujuan untuk meningkatkan akses keuangan bagi UMKM dan memberikan edukasi keuangan kepada pelajar di Kota Bogor.

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News