BPR


UNDIP dan BPR Arto Moro Jalin Kerja Sama dalam Implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi

Standard Post with Image

bprnews.id - Universitas Diponegoro (UNDIP) dan Bank Perekonomian Rakyat (BPR) Arto Moro telah resmi menjalin kolaborasi melalui Penandatanganan Nota Kesepahaman mengenai “Implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi”. Acara ini berlangsung di Gedung Widya Puraya UNDIP, Semarang, pada Rabu, 25 September 2024, pukul 14:00 WIB.

UNDIP diwakili oleh Rektor, Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si., serta para Wakil Rektor dan staf terkait. Sementara itu, BPR Arto Moro diwakili oleh Prof. Dr. H. Subyakto, S.H., M.H., M.M. (Komisaris Utama dan Pemegang Saham Pengendali), serta Direktur Utama, Darmawan, S.Sos., M.M., beserta jajaran manajerial.

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Rektor UNDIP, Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si., dan Direktur Utama BPR Arto Moro, Darmawan, S.Sos., M.M., dengan Komisaris Utama sebagai saksi.

Dalam sambutannya, Rektor UNDIP, Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si. mengungkapkan kegembiraannya atas kolaborasi ini, yang merupakan yang pertama antara UNDIP dan BPR. “Semoga bisa memajukan enterprises (UMKM), sesuai tagline ‘UNDIP bermanfaat’ yang bertujuan memberi manfaat pada semua,” ungkap Prof. Suharnomo.

Sementara itu, Prof. Dr. H. Subyakto, S.H., M.H., M.M., selaku Komisaris Utama BPR Arto Moro, menyampaikan rasa syukur atas kerjasama ini, yang ia anggap sebagai langkah signifikan bagi lembaga keuangan tersebut di Jawa Tengah. Ia juga menekankan pertumbuhan pesat dalam dunia perbankan dan bagaimana BPR dapat berkontribusi sebagai pilar ekonomi.

“Kami ingin membuat program unggul dan mencetak bibit-bibit unggul untuk dunia. Kami membuka ruang seluas-luasnya bagi mahasiswa UNDIP yang ingin magang di tempat kami dan belajar di lapangan. Juga kerja sama di workshop maupun seminar untuk peningkatan kompetensi,” ucapnya.

Kolaborasi ini diharapkan menjadi langkah awal bagi kedua pihak untuk bersama-sama membangun dan meningkatkan perekonomian di Jawa Tengah, serta berkembang dalam berbagai sektor, termasuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi. (Titis-Public Relations)

BPR
Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News